Setelah Lantik Rektor Baru, UIT Makassar Kembali Gelar Wisuda

By Admin


nusakini.com-Makassar- Dr Andi Maryam resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar periode 2019 hingga 2021. Pelantikan ini berlangsung di Kampus V UIT, Jalan Abdul Kadir, Makassar, Senin (7/1). 

Andi Maryam menggantikan Prof Basri Wello yang mengundurkan diri sebagai rektor sebelumnya. Surat keputusan pelantikan bernomor 146/BP-YIT/SK/IX/2018 dibacakan oleh Wakil Ketua Yayasan UIT, Masyita Abu Bakar.

Pasca pembacaan surat keputusan, Andi Maryam langsung mengambil sumpah jabatan yang dipimpin oleh Ketua Yayasan UIT, Aminuddin.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kesaksiaan. Kepala LL Dikti wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin juga turut menjadi saksi pelantikan ini.

Pelantikan ini dihadiri oleh beberapa pejabat. Diantaranya, Wakil Wali Kota Makassar, Kepala LL Dikti, Para Dewan Pendiri UIT, Kapolres Gowa dan unsur pejabat terkait.

Wisuda Mahasiswa 

Andi Maryam mengungkapkan kampus yang dipimpinnya akan menggelar wisuda mahasiswa yang telah melewati tahap yudisium dan terverifikasi oleh Lembaga Layanan verifikasi Dikti (LL Dikti) wilayah IX Sulawesi.  

Mantan Wakil Rektor UIT ini menambahkan, saat ini ia telah mengantongi data mahasiswa yang akan diwisuda akhir Januari ini. 

"Salah satu prioritas atau masalah yang harus segera diselesaikan adalah terkait alumni. Sebab banyak alumni kita telah melewati sidang yudisium sebelum sanksi dari Dikti dicabut," kata dia.

"Jadi internal kami sudah mencatat 1.557 mahasiswa yang telah terverifikasi, akan tetapi belum ada data dari LL Dikti," jelas Maryam. (p/rajendra)